MENKOMINFO: INDONESIA HARUS LEBIH KOMPETITIF DI ERA GLOBAL

Jatim Newsroom – Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, mengatakan Indonesia harus lebihkompetitif dalam menghadapi era globalisasi saat ini. Melalui teknologi digital, masyarakat dituntut untukmeningkatkan pendapatan agar bisa bersaing dengan negara lainnya.

Ini dikatakan saat tabur Bunga di GNI Jalan Bubutan Surabaya dalam rangka memperingati Hari KebangkitanNasional ke-106, Jumat (20/5).

Lebih lanjut dikatakannyadi era saat ini masyarakat harus bisa memfilter isu-isu negatif dari dunia maya,seperti pornografi, kekerasan pada anak dan lainnya, untuk bisa mengikis yang negatif dan mendorong yangpositif.

Dengan kedatangan Menkominfo RI, juru kunci taman makam pahlawan, Murti Ningrum, sangat senang. “Sayasangat bangga dengan kedatangan para pejabat apalagi sekelas menteri yang didampingi gubernur untukmelakukan tabur bunga pada hari Kebangkitan Nasional. Ini menandakan bahwa jasa para pahlawan tidak akanterlupakan,” katanya.

Dia juga berpesan kepada para generasi muda agar jangan sampai melupakan para pahlawan, khususnyapahlawan kemerdekaan, karena berkat jasa mereka yang menghantarkan Indonesia merdeka sampai sekarangini. “Saya berharap pemuda mau mencotoh dan mengikuti jejak para pahlawan yang dengan rela berkorbanuntuk Negara,” tambahnya.

Hadir pada acara tabur bunga tersebut dari TNI, Polri, PNS, Linmas, pelajar, mahasiswa, pramuka, tokohmasyarakat, serta satu peleton dari pasukan pembela Negara dari Bakesbang.(ryo,ern)

WordPress Video Lightbox Plugin